Translator

Pages

Planet Mengembara, Apa Yang Akan Terjadi ?


Hari ini aku membaca informasi yang diterbitkan oleh VOA Indonesia (dipublikasikan pada tanggal 14 November 2012  http://www.voaindonesia.com/content/astronom-temukan-planet-pengembara/1546459.html) tentang “Astronom Menemukan Planet Pengembara” Aku tertarik membaca berita ini karena anehnya, planet ini tidak mengorbit bintang. Seperti yang kita ketahui bersama bumi mengorbit sebuah bintang yang kita kenal dengan matahari, tetapi planet pengembara tersebut tidak mengorbit bintang sama sekali. Kalau dipikir pikir memang sesuai dengan namanya, yaitu Planet Pengembara. Hehehehehhe
Lalu apa yang menarik untuk dibahas dalam berita ini ?
Mari simak terus tulisan ini 
sumber www.google.co.id
Alam Semesta yang begitu luas dan besar selalu menjadi rahasia yang menarik untuk diungkap oleh peneliti peneliti dunia. Mulai dari ditemukannya galaksi galaksi baru, planet planet baru hingga bintang bintang baru, telah menjadi jalan utama untuk membuka cakrawala alam semesta ini. Galaksi Bima Sakti bukan satu satunya galaksi yang ada di alam semesta, tetapi dalam alam semesta yang luas ini terdapat ratusan galaksi yang telah terjamah oleh manusia ataupun jutaan galaksi yang belum terjamah oleh manusia. Sungguh indah memang ciptaan yang telah diciptakan oleh Tuhan.
sumber www.google.co.id
Mengenai Planet Pengembara yang telah aku baca di VOA Indonesia membuat diriku heran mengenai planet itu. Kok bisa suatu planet yang seharusnya mengorbit pada salah satu bintang, tetapi tidak mengorbit sama sekali terhadap bintang ?vApa yang menyebabkan planet tersebut tidak bisa mengorbit pada salah satu bintang ? Mungkin planet tersebut galau mencari bintang yang pantas untuk di orbit. Heheheheh. Entahlah, aku belum mengetahui jawabannya.

Seandainya bumi juga tidak mengorbit pada salah satu bintang maka sistem tata surya bisa menjadi berantakan. Lucunya, jika bumi mengembara alam semesta yang luas ini pasti umat manusia akan bisa menemukan dan melihat kejadian kejadian aneh dan unik di alam semesta. Manusia bisa melihat planet baru, bintang baru alias matahari baru, merasakan cuaca baru dan bahkan mungkin bisa menemukan kehidupan baru di alam semesta ini alias kehidupan alien yang belum pasti ada atau tidaknya. Tetapi yang paling menyeramkannya adalah jika bumi tidak mengorbit matahari alias bintang, yang akan terjadi alaha bumi akan bertabrakan dengan planet lain dan menyebabkan kepunahan umat manusia. Sungguh menyeramkan.
sumber www.google.co.id
Alam semesta memang tidak habis habisnya untuk dibahas, di mulai dari isu isu global mengenai kiamat tahun 2012 menurut ramalan suku maya, ataupun badai matahari besar yang akan mengancam umat manusia pada 2013 mendatang ataupun bertabrakannya planet planet di alam semesta, hal ini telah menjadi ketakutan sendiri bagi umat manusia masa sekarang. Ada orang yang percaya dan juga tidak percaya mengenai hal ini. Walaupun demikian, keadaan alam semesta tidak bisa ditebak oleh manusia, karena alam semesta selalu berkembang dan selalu bergerak. Setiap pergerakan alam semesta hanya bisa dipantau oleh manusia dan hanya dapat diteliti oleh manusia. Sehingga inilah yang merupakan keajaiban dari alam semesta itu sendiri
sumber www.google.co.id
Lalu apa yang menyebabkan kekhawatiran umat manusia terhadap salah satu planet pengembara ini ? Menurut analisisku, ketakutan yang dapat ditimbulkan dari planet pengembara ini adalah tabrakan antara planet pengembara dengan salah satu planet di galaksi kita, yaitu galaksi Bima Sakti. Jika planet pengembara tersebut menabrak bumi, maka umat manusia bisa terancam punah dari peradaban. Jika manusia punah dari peradaban maka tidak akan ada lagi kehidupan di alam semesta ini.
Mari kita beralih sejenak,
Beberapa isu pernah aku dengar mengenai pemerintah dunia yang menyiapkan pesawat besar untuk membawa umat manusia ke planet baru yang mirip dengan bumi jika bumi hancur atau bertabrakan dengan planet lain. Apakah isu ini benar atau tidaknya masih perlu untuk dibuktikan. Jadi jangan percaya dulu.
sumber www.google.co.id

Astronomi itu.....
Walaupun keadaan alam semesta tidak dapat diprediksi oleh manusia tetapi selalu berdampak terhadap kehidupan manusia selalu menjadi bahan pelajaran dalam mempelajari alam semesta ini, khususnya astronomi. Astronomi adalah jalan utama pembuka cakrawala alam semesta. Sebagai seorang manusia kita memiliki kepercayaan terhadap Tuhan, menurutku hanya Tuhan lah yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat (jadi kita sebagai umat manusia gak usah khawatir). Kita sebagai makhluk yang mendiami bumi sebaiknya tidak perlu khawatir dengan berita heboh mengenai alam semesta yang semakin hari bertingkah semakin aneh. Kita tinggal di bumi sebaiknya tidak usah terlalu mempedulikan alam semesta tetapi seharusnya peduli dengan bumi, dan alam semesta dijadikan bahan pelajaran untuk mengenal bumi. Sebagai umat manusia sebaiknya kita menjaga planet Bumi kita ini dari kehancuran. Lihat saja, Global Warming yang menjadi ancaman utama planet kita ini lebih penting daripada badai matahari yang entah kapan terjadinya dengan pasti. Hutan hancur, binatang punah lebih penting untuk dilestarikan daripada mengkhawatirkan planet yang akan menabrak bumi yang belum tentu terjadi atau tidaknya.
sumber www.google.co.id
Keadaan alam semesta baik untuk kita pelajari dan kita amati, tetapi kelestarian bumi adalah lebih penting bagi kehidupan kita sebagai makhluk yang mendiami bumi. Jadi tidak usah khawatir menghadapi planet pengembara ini, lebih baik khawatir terhadap Pemanasan Global yang nyata kita hadapi sekarang. Jadi mari lindungi bumi ini  :)

www.google.co.id


MARI SELAMATKAN BUMI DARI KEHANCURAN YANG NYATA (GLOBAL WARMING)


0 komentar:

Posting Komentar